Kata Bijak Renungan Kehidupan


Kata Bijak Renungan Kehidupan

oie_4Em1sJVjNCVG.jpgKata Bijak Renungan Kehidupan_ Dan kali ini admin beikan sedikit ulasan mengenai kata renungan kehidupan. Kita sebagai manusia yang hidup didunia pasti mempunyai cobaan dan ujian yang berbeda-beda, ada yang di uji dengan kesusahan dan ada pula dengan kesenangan. Dibalik semua ujian/cobaan ada mengandung makna yang berbeda, jika kita susah maka kita harus “bersabar”, jika kita senang maka kita harus tau untuk “bersyukur”. Karena segala sesuatu yang ada dalam kehidupan sifatnya sementara, jika berjalan dengan baik, nikmati dan bersyukur. Jika tidak berjalan dengan baik, jangan khawatir. Karena semua itu tidak akan berlangsung lama. Sebelum datangnya penyesalan, kita lebih baik merenung untuk memikirkan panjang apa yang terjadi jika aku seperti ini. Namun, merenung juga suatu proses pembelajaran dalam kehidupan untuk lebih menambahkan motivasi sehingga menimbulkan semangat baru. Dan seperti inilah kata katanya :

Berfikir sebelum berbuat adalah satu “kebijaksanaan”, berfikir setelah berbuat adalah satu “kebodohan”, sementara berbuat tanpa berfikir adalah “seribu kebodohan”..

Hidup ini sama halnya dengan kita menaiki sepeda, agar tidak terjatuh maka harus menjaga keseimbangan, kita harus terus bergerak, dan mengayuhkan kaki meski ada rintangan yang menghadapi..

Ku selalu bersyukur pada_Mu, karena masih diberi kesabaran yang besar untuk tetap menantinya, meski dia tak pernah tau akan hal itu..

Hiduplah seakan-akan hari itu adalah hari terakhirmu, sehingga kamu akan berbuat baik di hari tersebut ..

Berfikir positif dan optimis terlihat seperti kalimat puisi yang sepele, tapi sadarilah ini sangat penting dalam peran anda mengambil keputusan yang akan menenuntukan KESUKSESAN dan KEHANCURAN..

Tiga sifat manusia yang dapat merusak adalah; kikir yang dituruti – hawa nafsu yang diikuti – serta sifat mengagumi diri sendiri secara berlebihan..

Cara untuk menjadi di depan adalah memulai dari sekarang. Jika memulai dari sekarang, tahun depan Anda akan tahu banyak hal yang sekarang tidak diketahui, dan Anda tak akan mengetahui masa depan jika Anda menunggu-nunggu..

Kita berdoa kalau kesusahan dan membutuhkan sesuatu, mestinya kita juga berdoa dalam kegembiraan besar dan saat rezeki melimpah.#Kahlil Gibran

Allah tidak melihat bentuk rupa dan harta benda, tapi Allah melihat hati dan seberapa besar takwa terhadap_Nya..

Rasulullah SAW bersabda: “Barang siapa dilanda kesusahan dalam suatu masalah hendaklah dia mengucapkan “Laa Haula wa laa quwwata illa bil-laahil ‘aliyyil-‘azhiim'” (Tiada daya dan tiada kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah yang maha Tinggi lagi Maha Agung” (H.R Baihaqi dan Ar Rabi’i)

Orang yang paling aku sukai adalah dia yang menunjukkan kesalahanku..

Seseorang yang melihat kebaikan dalam berbagai hal berarti memiliki pikiran yang baik. Dan seseorang yang memiliki pikiran yang baik mendapatkan kenikmatan dari hidupnya..

Berusahalah untuk tidak menjadi manusia yang berhasil tapi berusahalah menjadi manusia yang berguna.#Einstein

Berbagi rezeki dengan hati yang tulus, berbakti kepada orang tua, dan berbuat baik pada sesama, mengubah duka menjadi bahagia dan juga menambah usia..

Janganlah seseorang hamba itu mengharap selain kepada Tuhannya dan janganlah dia takut selain kepada dosanya..

Demikianlah Kata Bijak Renungan Kehidupan, semoga menjadi motivasi baru dan inspirasi yang dapat ditanamkan dalam jiwa kita semua..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s